Saturday 9 February 2013

I'm a Queen and she is a Princess

halo semuaaaa!
mau share lagi nih gue, udah banyak yang tertaut di dalam otak gue yang mau gue ceritain..
hmm.. entah ini kabar buruk atau enggak, tapi ini bikin gue sadar dan membuat mata gue terbuka lebaaaarr..
gue akuin, gue itu tipikial orang yang tertutup, gue gak gampang percaya sama orang, cuman dalam hitungan jari orang orang yang gue percaya, sisanya? "hanya teman"
oke.. ini hal tersulit yang gue ungkapin sebenernya, hahahaha maap lebay dikit gan..
jadi Januari lalu, kalo nggak salah pas awal awal tahun deh.. gue dapet kabar dari bokap.. kalo di keluarga ini.. akan ada anggota baru.. dan gue itu, gak langsung begitu cepet suka kalo ada orang baru...eemmm, gue akan punya adik. usia kandungannya waktu itu sekitar 4bulanan deh, dan kalo 4bulanan itu kan katanya udah ketauan jenis kelaminnya.. 
dan, adik gue itu CEWE.. di keluarga gue ini, cuman gue yang cewe, gue cewe satu satunya, dan gue akuin.. gue "kelewat manja" banget. lo tau lah.. pas gue denger berita itu.. gue rada bete gitu.. berubah! drastis.. sikap gue.. semuanya.. sekitar seminggu gue uring-uringan.. mungkin itu kelakuan TER-childish gue! omg..
gue juga gak ngerti tiba tiba gue sampe ngambek.. dan itu seminggu! gue ngelantur gak jelas, uring uringan, kadang balik malem, gak betah di rumah, dan nyokap sama bokap bisa ngebaca tingkah gue itu, mereka tau apa yg gue rasain, akhirnya.. setelah pengambilan rapot, bokap ngajak gue jalan.. ke kantornya sih. tapi gue emang suka banget kalo dia ajak jalan sama bokap, karna susah banget mendapatkan waktu antara anak dan bapak..
kemudian pas di dalem mobil... bokap nanya, "kak kamu seneng kan mau punya adik lagi? InsyaAllah dia perempuan ka"
dan tiba tiba di hati gue langsung CETAAAARRRRR! gue diem.. lama banget jawab.. tapi bokap tetep nunggu jawaban gue, dan ya.. gue cuman jawab "seneng kok"
selama di mobil gue cuman diem aja.. gue bingung, gue jealous..
tingkah gue bener bener sangat ke kanak kanakan!
pas sampai di kantor bokap, gue iseng iseng aja mainin hp bokap, terus gue buka inboxnya.. ada dari nyokap.. terus gue baca, kira-kira isinya "Bi, tolong kasih tau ke kakak.. gak ada orang tua yang gak sayang sama anaknya.. gak ada Ummi gak sayang sama kakak.. kasih tau ke kakak, tolong sayangin adiknya nanti.."
lo tau apa yng terjadi setelah gue baca sms itu? gue nangis di tempat.. dan di depan gue ada temen bokap yg cuman bisa diem ngeliat gue berkaca-kaca..
gue.. gue gak ngerti sama diri gue juga, kenapa gue jadi gini, kenapa gue jealous.. kenapa gue cemburu, oke gue takut mereka gak perhatian, gue takut mereka gak sayang. aaarrgghh..capek capek..
perasaan gue pun semakin absurd.. gak jelas, miris yang pasti, sampe nyokap sms kaya gitu. bego bgt gueee!
akhirnya.. oke gue ikhlas.. punya adik perempuan, setelah mendengar perkataan temen gue "ra.. lo tetep jadi Queen kok di rumah, tapi nanti akan ada Princessnya"
dan hati gue luluh banget denger kata kata itu.. dia benar :)
dan pas hari ibu kemarin.. setelah pulang latihan biola, gue ngasih ini ke nyokap



setelah itu nyokap langsung meluk gue..pelukan yang hangat.. :) sangat hangat... dan kecupan di pipi+kening dari seorang ibu :)



dan...

kamu tau? intuisi? perasaan yang...sulit.. tapi kamu tau dan mengerti apa yang akan terjadi nanti.. aku bisa melihatnya..
kebahagiaan itu hanya sebentar.. sangat sebentar, seperti kedipan mata..semua berubah (lagi)..
bokap ngasih kabar..
 "kak.. kata dokter..adiknya udah gak ada.."
"ha? apaan?"
"iya.. tadi kedokter abis di periksa.."
"terus gimana?"
"adiknya keguguran ka"
"..........." gue gak tau mau jawab apa..gue...
langsung naik ke atas.. cuman bisa nangis.. dan seketika itu ggue langsung inget dimana masa saat gue gak menginginkan untuk punya adik.. gue nyesel, dan langsung menyalahkan diri gue sendiri..
gue bodoh banget.. 
cuman bisa nangis di kamar, gak berani ngeliat keadaan nyokap yang lagi ngedrop.. gue ga sanggup.. gue bodoohhh!!!
ini penyesalan gue..yang terbesar.. kecewa, sedih,absurd.. yang gue pikirin cuman... gimana perasaan nyokap saat itu? pasti sakit banget.. 
semaleman gue gak bisa tidur, dan untungnya ada teman yang sangat berbaik hati menelfon gue, kemudian menemani gue walau hanya lewat handphone.. ya.. tapi gue sangat gak merasa kesepian, thaknyou!
keesokan paginya, gue mengambil keputusan untuk, gak masuk sekolah, bolos. bodo amat, gue gak peduli.. gue cuman mau menghabiskan waktu sama Ummi, gak akan sedetik pun terlewat tanpa gue disampingnya, karna.. gue tau.. pasti Ummi sedih banget..
singkat aja.. nyokap gue di kuret, sehari di rumah sakit.. gue bolak balik.. ngatur adik adik gue..kalo bukan gue siapa lagi?
dan...skip.. sorenya janinnya di kubur, namanya adalah "Siti Fatimah Az-zahra" yang namain nyokap gue.. gue gak sempet namain.. 
semenjak kejadian itu..gue gak mau melakukan hal bodoh lagi, gak boleh childish lagi.. kekecewaan terbesar untuk diri gue, saat itu.
dan lo tau? ketika gue melihat anak kecil.. perempuan..ada perasaan sedih.. kangen.. dan ingin memeluknya, memilikinya, melihat senyumnya.. tawanya...


adik..kamu tunggu kakak ya di Surga.. :)
kamu jadi princessnya, aku jadi Queen.. i love you ... 

No comments:

Post a Comment